FIFA world Cup 2018 gets underway with glitzy opening ceremony on 14th June followed by first match of the tournament. Watch live streaming. WatchWorld Cup 2018 Live Stream Right Here

Home / Berita / BlackBerry Akan Jual BBM USD 19 Miliar

BlackBerry Akan Jual BBM USD 19 Miliar

BlackBerry Akan Jual BBM USD 19 Miliar

Hingga saat ini BlackBerry masih terus berjuang bangkit dan tetap ada dengan semua himpitan dan kerasnya ekosistem mobile di dunia, meskipun kini keadannya tak tentu BlackBerry masih terus berusaha untuk tetap bisa memberikan kenyamanan dan agar tetapbisa survive.

BlackBerry Akan Jual BBM USD 19 Miliar

Dan salah satu cara muncul dari CEO BlackBerry John Chen yang telah mempersihkan pihak mana saja yang ingin mengambil alih satu-satunya produk unggulan mereka, yakni devisi  BlackBerry Messenger dengan ganti uang yang sepadan dengan produk mereka yang memang tersohor diseluruh dunia.
BlackBerry Messenger disebut sebagai produk unggulan karena dari beberapa produk lainnya hanya aplikasi messenger ini yang dapat menarik minat pasar jika dibandingkan produk-produk lama atau baru lainnya yang tidak begitu dilirik oleh para pengguna.

John mengatakan jika ada pihak tertentu yang datang kepadanya dan menawarkan uang sebesar USD 19 miliar untuk membeli BBM, maka ia tidak akan menolaknya dan akan memberikan BBM kepada siapapun yang siap memberikan uang senilai USD 19 tersebut.
Dan sudah barang tentu, apa yang diungkapkan John Chen pada acara Mobile World Conggres (MWC) adalah salah satu langkah bunuh diri untuk dirinya dan kelangsungan perusahannya.

 

Jika ternyata benar-benar ada yang berani membeli divisi BBM dengan harga yang diminta, maka secara otomatis BlackBerry harus mau menanggung risiko paling buruk yang bisa saja terjadi tiba-tiba karena BBM merupakan produk paling unggul diantara produk-produk lainnya yang kurang mendapatkan nama dan tidak begitu diminati.

Kabar lain menyebutkan bahwa beberapa bulan lalu blackberry hampir pernah menyepakati persetujuan dengan sebuah perusahaan raksasa untuk melakukan penjualan divisi BBM dengan harga USD 5 miliar. Namun sayang sekali, kesepakatan yang hampir terjadi itu harus kandas karena sesuatu hal yang membuat pernjanjian tersebut dibatalkan.

John Chen mengatakan jika BBM lebih layak dihargai degan uang sebesar USD 19 miliar karena ia terinspirasi dari pembelian whatsapp yang dilakukan oleh Facebook beberapa hari lalu dengan harga yang benar-benar fantastis mahalnya. Hingga saat ini belum ada yang benar-benar ingin melakukan perjanjian pembelian BBM seharga USD 19 miliar tersebut.

Facebook Comments

One comment

  1. itu $19miliar uang semua atau daun?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *