FIFA world Cup 2018 gets underway with glitzy opening ceremony on 14th June followed by first match of the tournament. Watch live streaming. WatchWorld Cup 2018 Live Stream Right Here

Home / Berita / Scanadu Scout Sensor Unik Berbasis Bluetooth Pendeteksi Tanda Vital Pada Tubuh

Scanadu Scout Sensor Unik Berbasis Bluetooth Pendeteksi Tanda Vital Pada Tubuh

Scanadu Scout Sensor

Scanadu Scout Sensor

Scanadu scout adalah sebuah fitur terbaru yang akan melengkapi smartphone kedepan nanti. Dengan menggunakan fitur ini maka pengguna smartphone dapat mengetahui secara lengkap tentang informasi yang berkaitan dengan kesehatan tubuhnya. Scanner Scout pun sudah mulai dikembangkan oleh perusahaan start-up Scanadu. Menggunakan sensor alat ini bekerja mengecek keadaan tubuh pengguna smartphone yang ada fitur Scanadu Scout ini, maka dari itu fitur ini mampu mendeteksi kondisi sang penggunanya yang berkaitan dengan tanda-tanda vital yang terdapat di kepala.

Aplikasi Scanadu Scout ini terkoneksi ke ponsel dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Jika sudah berfungsi maka fungsi dari smartphone yang sebelumnya hanya dimanfaatkan untuk telepon atau sms an dan juga brownsing kini juga dapat digunakan untuk tricorder. Pada perangkat add-on ini menyamai alat diagnostik medis yang terdapat dalam film sci-fi star trek.

Nah, untuk menggunakan fitur ini caranya cukup mudah sekali. Pengguna hanya tinggal mendekatkan Scanadu Scout di dekat kepala mereka masing-masing dan kemudian Scanadu nanti akan mendeteksi hasil dari pemeriksaan singkatnya. Hasil dari pemeriksaan akan muncul dan dapat dilihat di layar smartphone anda. Smartphone ini akan berbasiss sistem Android dan iOS, kedua sistem ini sudah dapat membaca aplikasi keren ini. Selain itu Scanadu Scout ini juga mampu memberikan dukungan kepada Anda untuk menggunakan fitur yang telah dilengkapi dengan Bluetoothe khususnya.

Apliakasi terbaru Scanadu Scout ini mampu digunakan untuk mengukur detak jantung, tingkat pernapasan, suhu intin tubuh dan kulit, sampai mengukur kadar oksigen dalam darah dan membiasakan mendiagnosa kebiasaaan lainnya. Dengan cara seperti itu maka kita akan menjadi lebih efisien dalam mengatur waktu karena untuk mendapatkan data dari pemeriksaan itu kita musti ke rumah sakit terlebih dahulu untuk mengecek kondisi tubuh.

Scanadu Scout ini memakai adaptor micro-USB yang bisa disambungkan ke port USB. Unutk membuah perangkat ini terisi penuh maka kita harus menyediakan waktu sebanyak satu jam agar baterai tetap terisi full. Selain itu daya tahan baterai Scanadu Scaout ini bisa mencapai seminggu jika hanya digunanakan dalam beberapa hari saja dalam seminggu. Dan selanjutnya yang perlu anda ingat-ingat adalah bahwa alat ini tidak tahan air.

penggunaan scanadu scout

Saat ini prototipe Scanadu Scout ini masih dalam tahap pengembangan lebih sempurna lagi. Prototipe ini belum bisa digunakan secara maksimal 100 %. Namun kabar lain juga menyebutkan jika Scanadu Scout ini dijual secara masal maka harus mendapat restu dari regulator kesehatan dahulu sebelum digunakan. Sementar untuk proses pengembangan dan lain-lain pihak pembuat Scanadu Scout didukung oleh pendidi Yahoo yaitu Jerry Yang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *