FIFA world Cup 2018 gets underway with glitzy opening ceremony on 14th June followed by first match of the tournament. Watch live streaming. WatchWorld Cup 2018 Live Stream Right Here

Home / Berita / Di awal tahun 2014 ini Sony akan bekerjasama dengan Microsoft

Di awal tahun 2014 ini Sony akan bekerjasama dengan Microsoft

Sony bekerja sama dengan microsoft

Di awal tahun 2014 ini Sony akan bekerjasama dengan Microsoft, untuk membuat dan meluncurkan produk terbarunya. Smartphone yang bersistem operasi Windows Phone.

Seperti dilansir situs The Information, Vendor Sony masih mempertimbangkan untuk meluncurkan ponsel Windows secepatnya pada pertengahan tahun 2014 ini.

Produk windows phone dari Sony nantinya akan masuk kedalam jajaran seri Vaio. Dimana, seri Vaio saat ini dipakai untuk jajaran produk laptop buatannya yang berbasis OS Microsoft Windows.

Pembicaraan diantara kedua perusahaan ini masih terus berlangsung meskipun proses akuisisi Nokia telah diumumkan. Meskipun begitu, kesepakatan tersebut belum mencapai kata mufakat dan mungkin saja dibatalkan jika dari pihak Microsoft dan Sony tidak sepakat dalam hal seperti software, biaya lisensi dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Sony juga pernah membuat prototipe windows Phone yang disebut “Julie” saat mereka masih bersama dengan Ericsson. Namun sayang, kabar tersebut hingga saat ini sudah tidak terdengar kembali.

Tidak menutup kemungkinan pula jika Sony dan Nokia juga akan berduet nantinya. Melihat persaingan platform android yang begitu pesat dan diisi oleh berbagai perusahaan dunia. Nokia yang mengandalkan produk Lumia, apakah Sony akan memanfaatkan momentum ini untuk bergabung dengan nokia dalam platform Windows Phone ?

Selain perilisan perangkat tersebut pihak Sony juga akan merilis produk andalannya di ajang bergengsi tahunan 2014 nanti. Dan pada ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) tak luput dari vendor Sony akan memperkenalkan produk terbaru yang akan menjadi perangkat andalan mereka. Di tahun 2013 pihak Sony juga pernah memperkenalkan produknya ke dalam ajang tahunan ini. Mereka saat itu memamerkan smartphone Xperia Z dan smartphone Xperia S yang sempat melejit dan menjadi Smartphone paling dicari saat itu.

Pada ajang tahunan tersebut tidak menutup kemungkina pihak Sony akan ikut serta kembali. Berdasarkan kutipan laman Phone Arena, pihak Sony akan meramaikan ajang bergengsi itu dengan merilis smartphone andalan mereka dengan nama kode “Sirius”. Ajang bergengsi itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Januari 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada laporan yang sama mengungkapkan bahwa vendor Sony (asal Jepang) itu akan merilis produk andalan lainnya di bulan Mei 2014. Perangkat ini diketahui dengan nama kode “Canopus”.

Nama kode “Sirius” akan dilengkapi dengan layar berukuran 5.2 inci dan dibekali dengan processor Snapdragon 800. Sedangkan “Canopus” sendiri kemungkinan akan dibekali dengan Snapdragon 800 atau processor Snapdragon 805. Dugaan lainnya, Canopus ini nanti akan hadir dengan model WiFi saja tanpa konektifitas seluler, 3G.

Kebenaran dari berbagai sumber tadi akan kita ketahui dalam 6 hari kedepan. Tentang kejelasan perilisan dua smartphone high-end itu benar tidaknya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *