FIFA world Cup 2018 gets underway with glitzy opening ceremony on 14th June followed by first match of the tournament. Watch live streaming. WatchWorld Cup 2018 Live Stream Right Here

Home / Berita / Qualcomm Dapat Bekerja Pada 40 Frekuensi Berbeda Secara Maksimal

Qualcomm Dapat Bekerja Pada 40 Frekuensi Berbeda Secara Maksimal

Qualcomm

Qualcomm adalah salah satu perusahaan pembuat prosesor perangkat mobile dan teknologi komunikasi  yang sudah sangat terkenal dan pupuler. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menguasai chipset pada kelas menengah sampai ke kelas atas.
Chipset dari Qualcomm biasanya dipakai dengan berbagai model gadget yang serupa. Perbedaannya ada dalam frekuensi yang dipilih pada setiap regional yang membuat produsen ini harus membuat lebih banyak ponsel yang telah disesuaikan dengan penggunaan frekuensi pada lokasi target pasarnya.

Beberapa waktu lalu, Qualcomm memang sudah sempat mengumumkan keinginanya untuk menyediakan chipset yang dapat mengatasi masalah perbedaan sinyal tersebut. Perusahaan tersebut akan langsung menangani perbedaan yang ada di antenna dan baseband yang bermasalah dengan menggunakan komponen yang bernama RF.

Dan kabarnya, Industri RF adalah target pasar selanjutnya yang akan ditangani oleh Qualcomm. Dan perusahaan tersebut akan bersaing dengan beberapa industri RF lainnya seperti Avago technologies, Skyworks, dan juga RF Micro Devices.
Di bulan Februari 2013 lalu, RF 360 dihadirkan dan diperkenalkan sebagai sebuah solusi perdana dari Qualcomm untuk mengatasi adanya masalah perbedaan frekuensi pada banyak Negara. Menggunakan ruang yang lebih kecil, lebih menghemat daya dan bisa mendukung lebih banyak frekuensi LTE yang dapat  menjadi kekuatan produk dari Qualcomm .

Dikutip dari Phone Arena, RF360 bisa mengkombinasikan empat bagian, yakni dari envelope power tracker, antenna matching tuner, power amp & antenna switch dan juga RF-Pop yang dapat mendukung kurang lebih 40 frekuensi 2G,3G dan juga LTE yang bisa digunakan bukan hanya di beberapa Negara, namun di seluruh dunia.

Adanya RF360 digadang-gadang bisa membuat vendor ponsel meningkatkan efisiensi kebutuhan vendor ponsel yang semula 33 persen, menjadi 50 persen. Dan kabarnya, Apple pun disebut-sebut bisa membuat dua  varian iphone dari sebelumnya  5 model untuk bisa dipasarkan ke pangsa pasar seluruh dunia.

RF360 ini diharpakan dapat menjadi sbeuah terobosan baru untuk menyokong kinerja ponsel agar menjadi lebih bagus dan mumpuni.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *